0751-xx-xxxx
  biro_kerjasamadanrantau@sumbarprov.go.id

Selasa, 16 Januari 2017 | 09:22:30 WIB   233

Penambahan SDM dan Penempatan Biro Kerjasama dan Rantau Setda Provinsi Sumbar

Jakarta – Gubernur Sumatera Barat melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat selaku Kepala Organisasi Perangkat Daerah pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2017 bertempat di Aula Hotel Balairung telah melantik dan mengambil sumpah jabatan pengawas di lingkungan Biro Kerjasama dan Rantau Sekretariat Daerah serta Badan Penghubung Provinsi Sumatera Barat. Sesuai dengan amanat PP No 18 Tahun 2016 dengan di sertai Pergub Sumbar No 68 Tahun 2016.

Sekretaris Daerah mengatakan pelantikan ini untuk mengakomodir penambahan SDM dalam melakukan pelayanan. SDM memang akan terus ditambah karena Biro Kerjasama dan Rantau harus punya tenaga yang memadai dalam melakukan pelayanan.

Pada kesempatan yang sama, disampaikan juga bahwa urgensi atau pertimbangan ditempatkannya Biro Kerjasama dan Rantau di Jakarta agar lebih banyak pelayanan diberikan kepada masyarakat rantau baik yang di Jakarta maupun daerah lain diseluruh Indonesia disebabkan posisi Jakarta yang sangat strategis. Pelayanan kerjasama dapat dilakukan dengan menerima kedatangan perantau atau mengirim petugas pelayanan ke daerah tersebut.

Kerjasama bisa terjadi dengan provinsi di dalam negeri, provinsi di luar negeri, pihak ketiga dalam dan luar negeri sehingga dari segi scope/ luas cakupan pekerjaannya maka Biro Kerjasama dan Rantau sangat tepat berada di Jakarta. (fjr)

 

Share on:

© Copyright 2017 TeamIT